MODUL 2.1
JURNAL REFLEKSI MINGGU KE 10
(21 - 26 FEBRUARI 2022)
NITA MULYANI, S.PD.SD
CGP ANGKATAN 4 KABUPATEN PASURUAN
MODEL 4F (Facts, Feelings, Findings, Future)
4F merupakan model refleksi yang dikembangkan oleh Dr. Roger
Greenaway.
1. Facts (Peristiwa) :
M Melalui Vicon dengan Intruktur ibu Yuni Widiastuti , Fasilitator, dan CGP untuk menggali dan mengeksplorasi pemahaman tentang memenuhi belajar murid melalui pembelajaran Berdeferensiasi
2. Feelings (Perasaan):
Dari kegiatan ini semakin memberikan semangat
baru dan pemahaman yang lebih baik tentang pembelajaran berdiferensiasi untuk
menerapkan dan mengimbaskan kepada murid, teman sejawat dan orang tua murid
3. Findings (Pembelajaran):
Sebelumnya memperlajarai materi ini saya
melaksanakan pembelajaran tanpa melihat kebutuhan murid, hanya mengacu pada KD
saja, hanya mengejar KKM. Dengan pembelajaran
berdiferensiasi ini saya harus menuntun
murid untuk berkembang sesuai dengan kodratnya. Salah satu tujuan Peran dan
Nilai Guru penggerak harus bisa menciptakan pembelajaran yang berpihak pada murid
yaitu dengan melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi. Sesuai dengan Visi Guru
penggerak adalah mewujudkan profil pelajar pancasila dengan membangun budaya
posiitf yang mendukung pembelajaran berdefernsiasi
4. Future (Penerapan):
Setelah saya mempelajari modul ini
1. Saya akan menerapkan di lingkungan sekolah dan sekitar serta melakukan kolaborasi dengan teman sejawat
2. Melakukan koordinasi dengan wali murid untuk meningkatkan potensi murid
3.
Saya akan mengimbaskan pembelajaran berdefernsiasi
ini pada kegiatan KKG
Tidak ada komentar:
Posting Komentar